Ustadz Yusuf Mansur Masuk Rumah Sakit, sampai Harus Transfusi Darah, Begini Kondisinya

Ustadz Yusuf Mansur Masuk Rumah Sakit, sampai Harus Transfusi Darah, Begini Kondisinya

JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur masuk rumah sakit Rabu pagi ini, 21 juli 2021. Diketahui, dia mengalami Hb rendah, juga kadar eritrosit, begitu juga zat besi rendah.

“Dengan izin Allah, hb saya alhamdulillaah \"masih\" ada 5. Rendah sangat. Tapi masih hidup, hehehe,” tulis Yusuf Mansur, mengabarkan kondisinya.

Dia mengaku, sudah dibantu pimpinan dan tim dokter RSPAD yang luar biasa. Kemudian menjalani transfusi darah. “Alhamdulillaah. Ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang trbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal-penghafal Alquran terbaik kelas dunia,” katanya.

Diantara para pendonor tersebut adalah Syeikh Baleid, Maroko. Penulis Kaligrafi Quran Kerajaan Maroko dan Jordania. Juri kaligrafi musabaqoh internasional.

Yang sudah menulis begitu banyak mushaf Qur\'an langsung dengan tangannya.

“Satu kehormatan, beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu, di salah satu halaman, di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya,” tutur Yusuf Mansur.

“Nggak nyangka, bila kemudian, kini, di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, insya Allah akan menyatu dengan darah saya. Ini sungguh hikmah yang luar biasa, dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah. Katanya normalnya, kalau laki-laki, 14. Lah saya 5. Setengahnya aja nggak nyampe,” imbuh dia.

Karena kondisinya itu, Ustadz Yusuf Mansur harus segera transfusi darah. Bila tidak, bisa kolaps. “Telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat,” ungkapnya. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: